TIPS MEMILIH BISNIS MULTI LEVEL MARKETING



Bisnis multi  level  marketing  (MLM) banyak sekali macamnya di Indonesia, mulai yang berkedok uang cepat,  Uang mengalir direkening otomatis, Cetak uang Sekarang dan banyak sekali lainnya. Intinya bisnis apapun itu tidak seharusnya menghasilkan uang dengan cepat, karena hal itu merupakan indikasi penipuan atau yang sering kita sebut “Money Game”. Dalam sistem “Money Game” jelas sekali tidak dapat berlangsung lama serta hanya menguntungkan bagi orang yang bergabung lebih dulu. Pada keyakinan saya bisnis sejenis “money game” sifatnya haram karena merugikan banyak orang yang bergabung terakhir. Dan kebanyakan bisnis jenis ini merugikan dan penipuan serta jelas sekali hal itu merupakan kejahatan publik.


Pada Bisnis Multi level marketing yang sesungguhnya dibutuhkan proses dan usaha gigih untuk menjadi
besar, seperti  juga dengan bisnis-bisnis  lain pada umumnya pasti  dibutuhkan proses untuk menghasilkan pendapatan besar. Seperti yang kita ketahui dengan system bisnis Multi level Marketing yang bagus, maka kita akan menghailkan passive income yang luar biasa. Dengan system Multi level Marketing yang  bagus maka hasilnya dapat kita nikmati dalam jangka waktu yang lama bahkan dapat kita wariskan.


Berikut ini 4 parameter penting yang harus diperhatikan dan dimiliki dalam bisnis Multi level Marketing (MLM).  Keempat elemen itu dapat kita jadikan tolak ukur untuk memilih apakah bisnis itu baik dan sehat dalam jangka panjang serta Apakah bisnis MLM itu jujur adil dan tidak merugikan.  4 parameter tersebut adalah:
   1.Company (Perusahaan)

Parameter perusahaan ini harus kita lihat terlebih dahulu background dan jenis usahanya. Bonafid tidak perusahaannya? berapa lama berdirinya? Visi dan Misinya jelas Tidak? Sudah ada di berapa banyak Negara dan diakui kah?
 
2.Produk

Ada tidak produk yang dijual belikan? Kualitasnya bagus tidak? Mudah tidak pemakaian dan penjualannya?Repeat ordernya tinggi tidak? Jangan sampai produknya adalah barang yang tidak masuk akal dan tidak dibutuhkan orang ya…

3.Marketing Plan

Sistem dalam perusahaannya yang menjelaskan tentang MLM adil tidak? Bisa menguntungkan kah? Sudah terbukti berhasil bagi banyak orang kah? Bisa dijalankan oleh siapa saja kah? Jadi multi level marketing memang seharusnya mudah dijalankan dan beguna bagi siapa saja ya.. bukan bagi orang yang berijazah tinggi saja atau bagi pemilik modal tinggi saja.

4.Support atau dukungan

Dalam hal dukungan ini ada dua hal yaitu dukungan dari perusahaan dan dukungan dari grup atau jaringan pemain MLM. Jadi dukungan dari perusahaan harus 100% untuk keberhasilan marketingnya. Dukungan dari grup atau jaringan dalam hal ini upline juga harus 100% untuk keberhasilan bersama bukan keberhasilan individu.

Beruntung sekali saya sudah menemukan perusahaan bonafid yang menjalankan MLM. Di dalam bisnis ini terbukti tidak ada orang yang gagal, yangada hanyalah orang yang berhenti sebelum berhasil dan menolak bertahan menjalani prosesnya.
MLM dBCN-ORIFLAME

0 komentar: