CARA MENJAGA MOTIVASI




 1. Temukan Mantra Ajaibmu

Carilah slogan atau Motto pendek yang bisa membuat tetap focus. Mantra ajaib bisa memompa semangat dan membuat tetap termotivasi.



2.       Tidurlah Dengan Cukup

Cobalah untuk tidur 8 jam sehari sehingga tubuh dan pikiran siap melakukan perjalanan  lebih maju lagi.



3.       Makanan Berpengaruh Banyak

Apapun yang anda makan sangat berpengaruh tidak hanya kesehatan tubuh tapi juga kesehatan psikologis anda, Sudah waktunya anda memilih makanan anda lebih berhati-hati, terutama saat sarapan. Pilih yang banyakmenghasilkan potensi energy dan otak. Telor, sayuran dan buah-buahan adalah pilihan bagus.




4.       Rencanakan Hari

Kegagalan perencanaan adalah  merencanakan gagal!.. Selalu bangun 15-30 menit lebih awal untuk merencanakan harimu. Dengan cara ini kita akan tahu apa yang harus diselesaikan sehingga menjaga kita tidak berputar-putar tanpa arah.



5.       Bergayalah

Cara berpakaian memiliki hubungan dengan cara kita merasakan hari dan perasaaan kita seharian. Yakinlah untuk tetap rapi dan bersih dari ujung rambut sampai kaki sehingga dapat menyiapkan diri secara mental dan fisik bahwa kita siap menghadapi hari.



6.       Beriramalah

Musik adalah sumber motivasi yang bertenaga.  Jadikan kebiasaan untuk mendengarkan musik favorit yang dapat memompa semangat,  inspirasi dan tenaga untuk terus berjuang.



7.       Hargailah Tubuhmu

Jika kita ingin terus termotivasi selama hidup, pertamakali kita harus belajar untuk mencintai diri kita sendiri. Berilah diri kita sesuatu yang berharga setelah meraih tujuan-tujuan selama perjalanan.



8.       Jangan Diam, Aktiflah

Jika kita merasa hanya diam didepan TV seharian, kita akan merasa kehilangan tantangan-tantangan hebat yang berharga. Aktiflah, jejaki  jalanan, Turunkan berat badan, lempar bola atau loncat-loncat agar darah anda terus mengalir lancar. Maka motivasi akan terjaga.



9.       Ingatlah Momen-momen Terbaikmu

Ambil beberapa menit dalam momen-momen puncak anda untuk menciptakan sensasi kepuasan dan penghargaan. Hal ini cara yang efektif dan positif yang sungguh bekerja.



10.   Jangan Hanya Mimpi, Bermimpi Besarlah

Jika kita bisa memimpikannya , kita akan meraihnya! Jadi, bermimpilah..dan bangunlah untuk mewujudkan mimpi-mimpi.



11.   Subscribe ke Newsletter dan Email Motivasi

Teruslah menjejali pikiran dengan konten-konten positif. Baca artikel-artikel positif. Subscribe ke mailing list atau grup yang memberi motivasi.



12.   Berkumpullah Dengan Orang-orang yang Positif

Berinvestasilah,  bertemanlah dengan orang-orang yang optimis dan bersemangat. “anda adalah akan seperti rata-rata lima orang yang paling sering menghabiskan waktu bersama anda” JIM ROHN



13.   Bagilah Tujuanmu

Untuk menciptakan tanggung jawab, Bagilah tujuanmu dan mimpimu dengan teman dekat atau orang-orang terkasih.



14.   Jangan Lakukan Sendiri

Jangan blok jalur sukses anda dengan mengunci orang-orang penting pada hidup anda. Yakinlah untuk investasi dalam dukungan jaringan. Kekuatan perkara jumlah ya… J



15.   Satu Per Satu

Menjadi sukses itu bertahap. Ambil langkah kecil yang pintar terus menerus, dan sebelum anda menyadari, akan tercapailah tonggak yang besar. Ingatlah.. Negara tidak dibangun dalam sehari…



16.   Lihatlah Gelas sebagai Setengah Penuh, Bukan Setengah Kosong

Pesimis dapat menurunkan motivasi. Belajarlah untuk tetap positif, fokuslah pada pencapaian  tujuan positif daripada kegagalanmu. Dalam tiap kegagalan kita belajar lebih baik. Kegagalan berarti semakin dekat dengan tujuan dan pencapaian.



17.   Nyatakan Dalam Diri

Jika merasa de-motivasi, carilah kaca dan bercerminlah, tantang diri dengan pernyataan positif seperti.. “ Kamu Bisa, Kamu mampu” Afirmasi sungguh berhasil, memompa semangat dan memberi kesadaran kita untuk sukses.



18.   Baca Buku-buku Inspiratif

Buku adalah ladang emas motivasi . Bacalah buku, dengarkan audio motivasi, baca biografi orang-orang sukses. Terispirasilah darinya.



19.   Ambil Nafas Panjang

Ambil beberapa detik untuk tenang bernafas panjang sepuluh kali, sambil memikirkan hal-hal bagus dalam hidup. Bersihkan pikiran untuk tetap focus pada tujuan-tujuan sehari, seminggu, sebulan.



20.   Berinvestasi Pada Orang Lain.

Hal ini sebenarnya tips motivasi paling bagus dari semua diatas. Jika kita menolong orang lain, maka akan memberi kita energy untuk tetap termotivasi. Anda adalah seseorang yang berharga, Level kepercayaan diri akan meningkat dan akan memiliki keyakinan lebih  dalam upaya pencapaian diri sendiri dan orang lain, bahwa anda adalah berharga dari hati dan skill.



Semoga Bermanfaat.. :)
Sumber: Web Addicted to success



0 komentar: